KANDUNGAN SARANG SEMUT PAPUA

Sarang Semut Papua atau disebut dengan bahasa latin (Myrmecodia Pedans) merupakan umbi-umbian yang sangat fenomenal konon dipercaya oleh masyarakat papua mempunyai khasiat yang sangat banyak karena kandungan sarang semut papua mempunyai banyak mineral dan vitamin. Bonggol tempat bersarangnya semut dan iklim yang berada di hutan papua membuat terjadinya reaksi – reaksi kimia yang menghasilkan banyak manfaat pada kandungan sarang semut papua, Berikut pada gambar dibawah ini contoh Sarang Semut Papua asli.

KANDUNGAN SARANG SEMUT PAPUA 02

#BACA SELENGKAPNYA KHASIAT MANFAAT SARANG SEMUT MERAH PAPUA

Senyawa-senyawa yang terdapat pada kandungan sarang semut ini tergolong flavonoid dan tanin. Beberapa hasil uji laboratorium senyawa ini punya hubungan erat dengan kekebalan tubuh.

Apa yang dimaksud dengan Flavonoid? Merupakan golongan golongan yang berasal dari alam atau senyawa fenolik terdapat pada tumbuhan. Pada Flavonoid terdapat 6.000 senyawa yang sangat penting bagi manusia berhubungan dengan diet ataupun kesehatan. Fungsi Flavonoid yang terdapat dalam kandungan sarang semut sangat dibutuhkan didalam tubuh manusia sebagai antioksidan yang membuat tubuh menahan dari perkembangan kanker (Pencegahan Kanker). Kandungan sarang semut ini membantu melindungi struktur sel karena vitamin C yang meningkat dan anti-inflamasi, mencegah tulang keropos dan sebagai antibiotik bagi kesehatan tubuh.
Atasi Penyakit AIDS HIV

Kandungan Sarang Semut yakni Flavonoid membantu mencegah ataupun menahan berkembang biaknya bakteri atau virus dalam tubuh. Bahkan Fungsi Flavonoid banyak sudah dibahas banyak diforum-forum dan dipercaya juga sangat bagus untuk penderita AIDS HIV dan Virus Herpes.

Kandungan Sarang Semut yakni Flavonoid juga sangat bagus untuk terapi pengobatan penyakit – penyakit yang sering diderita seperti asma, diabetes, katarak, encok/rematik, asam urat, migrain, wasir, periodontitis dan penyakit lainnya.

Kandungan Sarang Semut yakni Flavonoid sudah diteliti selain baik untuk mencegah penyakit-penyakit dapat juga untuk Terapi Pengobatan Penderita Stroke, Kanker dan bahkan penyakit mematikan lainnya.

Secara empiris dapat dikatakan Terapi Sarang Semut Papua dapat mengobati berbagai penyakit Kanker, Tumor, TBC, Rematik, Gangguan Jantung, Gangguan paru-paru, Sakit Maag, Alergi dan berbagai penyakit yang lainnya dipercaya Kandungan Sarang Semut yakni flavonoid dan lainnya yang membantu penyembuhan.

Selainnya dari penjelasan diatas terdapat kandungan Tanin yakni astringent, polifenol yang rasanya pahit mengikat dan mengendapkan protein yang pada umumnya digunakan untuk pengobatan diare, hemostatik atau pendarahan dan wasir.

Beberapa informasi Tabel Kandungan Sarang Semut:
Parameter dan Satuan dan Nilai
– Energi    Kkal/100 g    350,52
– Kadar air    g/100 g    4,54
– Kadar abu    g/100 g    11,13
– Kadar lemak    g/100 g    2,64
– Kadar protein    g/100 g    2,75
– Kadar karbohidrat    g/100 g    78,94
– Tokoferol    mg/100 g    31,34
– Total fenol    g/100 g    0,25
– Kalsium (Ca)    g/100 g    0.37
– Natrium (Na)    mg/100 g    68,58
– Kalium (K)    g/100 g    3,61
– Seng (Zn)    mg/100 g    1,36
– Besi (Fe)    mg/100 g    29,24
– Fosfor (P)    g/100 g    0,99
– Magnesium (Mg)    g/100 g    1,50
Sarang Semut Merah Papua
Kalau dilihat dari daftar diatas, Kandungan Sarang Semut Papua kaya akan antioksidan tokoferol (vitamen E) sekitar 313 ppm, kalsium yang sangat penting bagi tubuh dan natrium, kalium, seng, besok, fosfor dan kandungan magnesium.

kapsul sarang semut merah papuaPercobaan dari ekstrak kasar Sarang Semut menggunakan metode DPPH (1,1-difenil-2-pikrilhidrazil) memberi informasi bahwa ekstrak tersebut memilih antioksidan sedang yakni diperoleh dari nilai IC50 (50 kecil) sebesar 48,6 ppm. Sedangkan alfa-tokoferol merupakan antioksidan kuat dengan nilai IC50 (50kecil) terdapat sebesar 5,1 ppm yang merupakan antioksidan yang meredam atau menghambat radikal bebas sebesar 50%.

Nilai IC50 dari antioksidan maka menyebabkan semakin kuat antioksidan tersebut. Alfa-tokoferol terdapat 12 ppm mampu meredam radikal bebas 96% dan presentasi inhibisi tetap konstan lebih tinggi dari 12ppm. Hal ini menyebabkan alfa-tokoferol pada konsentrasi rendah dapat meredam radikal bebas hingga 100%.

#BACA SELENGKAPNYA CIRI-CIRI GEJALA VIRUS AIDS HIV

Kalsium pada tubuh berfungsi membantu kerja jantung, impuls saraf dan pembekuan darah sedangkan Zat Besi membentuk hemoglobin, transpor oksigen dan aktivator enzim. Fosfor fungsinya diserap kalsium dan memproduksi energi. Natrium punya perenan penting dalam volume cairan tubuh dan impuls saraf.

Seng berfungsi pada sistesis protein, meningkatkan seksual, penyimpanan insulin, metabolisme karbohidrat dan mempercepat penyembuhan pada luka. Kalium Berfungsi membantu ritme jantung, impuls saraf, mengatur asam-basa. Magnesium punya peranan penting untuk tulang, hati, otot, transfer air intraseluler dan aktivitas neuromuskuler.

Informasi diatas semakin memperkuat bahwa kandungan sarang semut mempunyai banyak manfaat bagi tubuh manusia bahkan menjaga tubuh dari penyakit-penyakit mematikan. Kandungan sarang semut juga dapat mengatasi keputihan, melancarkan darah, migrain, gangguan ginjal dan prostat, meningkatkan stamina dan gairah seksual.

Ada begitu banyak penjelasan lainnya yang kita bisa dapatkan di buku atuapun diforum-forum lainnya, kami hanya ingin membantu merangkumnya dan membuat semakin jelas. Kami juga menyediakan Sarang Semut Papua yang berkualitas dan Kami Menjamin Kualitas Asli Papua. Tersedia juga dalam kemasan Botol Kapsul dan bersertifikat BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan).

Logo mui dan logo bpom buah merah sarang semut papua

Kandungan Sarang Semut Papua Kami Jual dalam bentuk kapsul yang sudah diekstrak dengan sisi lebih banyak yaitu 80 kapsul mudah di konsumsi dan praktis bisa di bawa bepergian tanpa perlu repot harus menyeduh terlebih dahulu bila sarang semut masih berupa bongkahan.

kapsul sarang semut merah papuaKapsul Sarang Semut
Isi : 80 kapsul
POM TR : 123 364 851
Halal LPPOM MUI : No. 001 30056471010
Tiap kapsul mengandung extrak:
Myrmecodia pendans…….. 263 mg ( 75% )
Nigella sativa………………. 87 mg ( 25% )
ATURAN MINUM :
– Dewasa : 2 x 3 kapsul perhari
PERINGATAN : TIDAK DIANJURKAN BAGI IBU HAMIL, ANAK-ANAK DAN PENDERITA TEKANAN DARAH RENDAH

PESAN SEKARANG HUBUNGI VIA SMS / WHATSAPP / LINE

087-771-771-408 

Format Pesanan : JUMLAH PESANAN — NAMA PENERIMAALAMAT LENGKAPKODE POSNO HP

Contoh : 15 Bungkus Sarang Semut Merah Papua — Andi – Jl. Cempaka Emas No.30, Jakarta Timur– 10333 — 082113378.

Kirim SMS/WA Ke : 087-771-771-408

  • Setelah Anda melakukan SMS / WA Maka kami akan segera memberikan informasi TOTAL BIAYA yang anda harus transfer.
  • Ongkos kirim Jabodetabek Untuk Jual Buah Merah Jakarta hanya Rp. 10.000 (Durasi 1-2 Hari) Untuk kota lainya menyesuaikan.

#BACA SELENGKAPNYA TERSEDIA BUAH MERAH PAPUA

Follow